Today

Balapan Liar Mulai Kembali Marak di Cianjur, Polisi Bakal Tindak Tegas!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Balapan liar di sejumlah ruas jalan umum Cianjur mulai kembali ramai. Aksi tersebut kerap dilakukan di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kabupaten Cianjur pada malam hari.

Hal tersebut sontak membuat pengendara yang melintas harus terpaksa berhenti sejenak untuk membiarkan aksi kedua remaja yang diduga akan melakukan balapan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada anggota Satlantas Polres Cianjur untuk menindak tegas segala bentuk aktivitas jalanan yang merugikan masyarakat

“Tidak tinggal diam tentunya, kami akan tindak segala pelanggaran lalulintas di jalan, terlebih balapan liar yang mengganggu ketertiban masyarakat,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (28/2/2021).

Tindakan yang akan diberikan, mulai dari teguran hingga penilangan. Bahkan, jika pengendara menggunakan knalpot bising, maka diharuskan langsung mengganti knalpot bising dengan knalpot standar atau pabrikan.

Meilawaty pun mengimbau, kepada seluruh masyarakat Cianjur agar menaati aturan lalulintas. Sehingga diri sendiri maupun orang lain tidak menjadi korban atas tindakan yang dilakukan seperti halnya balapan liar.

“Intinya, jadikan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan. Jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain,” tuturnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker