Olahraga

Balapan WSBK Ditunda, Pembalap Ini Malah Asyik Mandi Hujan

CIANJURTODAY.COM, Lombok – Balapan bergengsi Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat terpaksa ditunda sementara, gara-gara hujan lebat.

Hujan mulai turun sekitar pukul 14.30 Wita disertai angin yang cukup kencang, sehingga membuat tim dan para pebalap mengubah setelan ban mereka.

Sebelumnya, race pertama WSBK dijadwalkan akan mulai dihelat pukul 15.00 Wita. Namun karena hujan turun, tim WSBK pun terlihat sibuk mengubah pilihan ban mereka dari kering menjadi basah.

Tabur Garam di Awan Tak Sepenuhnya Berhasil

Penyelenggara dalam hal ini TNI Angkatan Udara (AU) melakukan rekayasa cuaca. Rekayasa cuaca dilakukan dengan menabur garam di udara menggunakan helikopter.

“Kita menerbangkan pesawat dengan menabur garam di atas awan. Harapannya, sebelum awan hujan itu bergeser ke arah sirkuit, hujan tersebut sudah jatuh bersama dengan garam,” ujar Danrem I62 Wira Bhakti, Brigjen TNI Rizal Ramdhani saat melakukan konferensi pers di Media Center Sirkuit Mandalika, Sabtu (20/11/2021).

“Hal ini sudah biasa dilakukan tim TNI AU saat event-event besar,” lanjutnya.

Hujan tersebut membuat beberapa kegiatan menjadi terhambat dan tidak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Sementara itu, salah satu pembalap WSBK Mandalika dari tim Yamaha, Dominique Aergerter memanfaatkan momen tersebut dengan asyik mandi hujan.

Hal itu diunggah langsung melalui akun Instagram WorldSBK hingga viral di media sosial dan menuai banyak komentar positif.

“Ketika hidup memberimu hujan, mandilah. Bukankah itu benar @DomiAegerter77?” tulis akun resmi WorldSBK sembari menyematkan motion tertawa dan hastag #IDNWorldSBK dan bendera Indonesia.

Komentar Warganet

“Selamat datang di Indonesia, di mana hujan adalah guru kita,” ujar adyansa.

“Enjoy and welcome to the club. Jadi anak hujan ya bang,” ucap bmarsandy_.

“Vibesnya jadi bukan balapan, tapi liburan berkedok balapan,” celoteh why.dan.

(sis)

Sumber: Suara.com dan IG WorldWSBK

Berikan Komentar Kalian

Back to top button