Today

Balita Penderita Tumor di Cianjur Butuh Uluran Dana

CIANJURTODAY.COM, Haruwangi – Dede Rita (8 bulan), seorang balita penderita tumor di Kabupaten Cianjur memerlukan bantuan pengobatan. Putri bungsu pasangan Mulyadi dan Fitri warga Kampung Mareleng RT 03 /05 Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, ini menderita penyakit tumor di bagian pundak sejak ia lahir.

Awalnya, tumor tersebut hanya sebesar biji kacang kedelai. Namun, tiap bulan semakin membesar, hingga sekarang sebesar kepalan tangan orang dewasa.

Nenek Dede Rita bayi penderita tumor, Kokom (63) menjelaskan, tumor yang cucunya derita sudah muncul sejak lahir.

Baca Juga: Mensos Risma Temui Balita Pengidap Spina Bifida, di Cianjur

“Pihak keluarga membiarkannya, karena dikira bukan penyakit yang membahayakan dan tidak mungkin benjolan itu akan menbesar dengan cepat. Ternyata dari bulan ke bulan benjolan tersebut terus membesar dan sekarang sudah sebesar kepalan tangan orang dewasa,” ujarnyankepada Cianjur Today, Minggu (22/5/2022).

Iamelanjutkan, setelah ada pembesaran, barulah keluarga melakukan upaya pengobatan. Mulai dari Puskesmas terdekat hingga ke RS. Bahkan Dede sempat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dengan melalui jasa Yayasan Rumah Inap Bandung untuk memeriksa kondisinya.

Dede Rita Sudah Berobat ke Bandung

Saat ini, Dede Rita bersama orang tuanya sudah berangkat ke Bandung untuk pemeriksaan lebih lanjut di RSHS.

“Dede Rita bersama ayah ibunya 15 menit lalu berangkat ke Bandung untuk berobat, kalau mengenai kapan pulangnya lagi, itu belum tahu kapan waktunya,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertamukti, Cepi Agustina menambahkan, membenarkan adanya salah satu warga yang menderita tumor dan membutuhkan bantuan. Balita penderita tumor tersebut sudah pihaknya bantu agar menerima penaganan medis.

Upaya untuk berobat ke Rumah Sakit, itu telah pihaknya bantu dengan mengaktifkan BPJS hingga membawa ke RSHS Bandung.

“Penanganan penyakit Dede Rita itu harus penuh dengan kesabaran, ikhlas dan tawakal,” ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Balita di Cianjur Idap Stunting, Dinkes Tetapkan 50 Desa Lokus

Selain itu, Ia mengharapkan bantuan uluran tangan dari semua pihak, khususnya para agnia.
“Supaya penyakit yang Dede Rita derita ini bisa cepat mendapat pemeriksaan dan pengobatan” Pungaksnya.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button