Today

Bangkai Truk yang Kecelakaan di Ciloto Terbakar

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Bangkai truk yang kecelakaan di Desa Ciloto, Selasa (18/8/2020) lalu terbakar pada Jumat (21/8/2020) sore. Beruntung api tidak melalap seluruh kendaraan karena berhasil dipadamkan warga sebelum membesar.

Salah seorang pemotor yang enggan disebutkan namanya mengatakan, api terlihat sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu ia sedang berkendara melewati bangkai truk yang disimpan di pinggir jalan.

“Iya kang saya kaget tiba-tiba mobil tersebut mengeluarkan asap dan api,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Jumat (21/8/2020).

Melihat peristiwa itu, ia pun langsung menginformasikan kepada petugas derek dan warga setempat. Anggota Relawan Tangguh Bencana (Retana) Cipanas, Jefri Rahman, menuturkan penyebab bangkai truk kecelakaan terbakar belum diketahui.

“Berhasil dipadamkan oleh warga sekitar satu jam dengan menggunakan alat seadanya seperi ember berisi air. Penutup mobil atau terpalnya saja yang kebakar, memang kalo tidak dimatikan akan merembet ke kursi dan mesin,” tambahnya.

Kecelakaan Menabrak Tebing

Diketahui, kecelakaan itu terjadi di Tebing Turangga, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa 18 Agustus 2020 sekitar pukul 05.30. Kecelakaan bermula ketika truk boks nopol B 9114 SXS melaju dari arah Bogor menuju ke Cianjur. Ketika menempuh jalan menurun dan berbelok ke kanan, truk hilang kendali out ke kiri dan menabrak tebing.

Truk yang dikemudikan AW itu diketahui membawa muatan sabun, sampo, kecap, pasta gigi. Akibat kejadian tersebut sopir tergencet kabin kendaraan dan meninggal dunia di TKP, kendaraan truk boks rusak.

Hasil penyelidikan sementara, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan sehinga out ke kiri menabrak tebing. Sedangkan faktor kendaraan masih dalam proses penyelidikan.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button