Today

Bangun Kepedulian sosial, KNPI DPK Ciranjang Gelar Sunatan Massal

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPK Ciranjang menggelar acara sunatan massal bagi 30 orang anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan yang berpusat di Klinik Rumah Sehat dan Khitan yang berlokasi di Jalan Raya Cianjur-Bandung, Kampung Andir, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang tersebut merupakan wujud aksi nyata KNPI DPK Ciranjang untuk membangun kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua KNPI DPK Ciranjang, Budi Sumitra mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini merupakan hasil urunan pengurus dan anggota yang secara sukarela menyisihkan rezekinya agar kegiatan ini dapat terlaksana.

“Dalam kegiatan kali ini, kami menggelar sunatan massal. Alhamdulilah ada 30 anak yang kami undang berasal dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Ciranjang yang kondisi keluarganya kurang mampu,” ujarnya paa Cianjur Today, Minggu (8/11/2020).

Budi menjelaskan, jajaran pengurus KNPI DPK Ciranjang saat ini dinilai sangat kompak dan aktif dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Bahkan, lanjut Budi, pada bulan sebelumnya sudah pernah menggelar Gebyar Donor Darah.

“Bulan yang akan datang, kami pun berencana akan melaksanakan program kebersihan lingkungan yang bekerja sama dengan seluruh warga desa yang ada di Kecamatan Ciranjang. Sekaligus menggelar rekruitmen anggota pemuda dari setiap desa,” ungkapnya.

Budi berharap ke depannya, para pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Ciranjang terus memiliki agenda kegiatan rutin yang positif dalam rangka perwujudan pembangunan SDM Kecamatan Ciranjang.

“Para pemuda Ciranjang harus memiliki jiwa membangun, terarah, kompak, dan memiliki karakter pancasilais yang mampu memberdayakan potensi dirinya dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Cecep Suherman menambahkan, kegiatan sunatan masal yang dilaksanakan berjalan dengan sukses dan tertib. Bahkan, para orangtua anak-anak yang disunat masal merasa sangat bahagia dan sangat terbantu karena kegiatan ini.

“Terima kasih pada seluruh pengurus dan anggota KNPI DPK Ciranjang, dr Klinik Rumah Sehat dan Khitan, dan warga Kecamatan Ciranjang yang sudah mengsukseskan acara ini. Semoga ke depan akan ada banyak lagi kegiatan sosial yang membantu masyarakat,” pungkasnya.(ct5/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks