Today

Bangun Mahasiswa Berkemajuan, PC IMM Cianjur Lantik Pengurus Periode 2020-2021

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Cianjur menggelar pelantikan pengurus periode 2020-2021 di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cianjur, Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Barat, Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM), Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI), KNPI, dan seluruh Pimpinan Komisariat (PK) IMM Kabupaten Cianjur.

Ketua PC IMM Kabupaten Cianjur, Andi Arya Pratama mengatakan, pelantikan ini bertema ‘Revitalisasi Peran Mahasiswa Sebagai Kader Intelektualitas, Humanis, dan Religius untuk Umat Berkemajuan’.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tamu undangan yang sudah berkenan hadir di acara pelantikan ini,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (27/12/2020).

Ia pun berharap dengan dilantiknya kepengurusan PC IMM Kabupaten Cianjur periode 2020-2021, menjadi titik awal pihaknya untuk meneruskan perjuangan yang sudah diamanahkan.

“Saya berharap dan bertekad kuat untuk IMM dapat senantiasa bersinergis, berkolaborasi, serta membangun Kabupaten Cianjur menjadi umat yang berkemajuan,” jelas dia.

Ia pun mengatakan, berdasarkan tema tersebut, diharapkan para anggota dan pengurus PC IMM Kabupaten Cianjur bisa memiliki peran penting sebagai mahasiswa demi kemajuan bangsa.

“Karena mahasiswa harus memiliki tenaga dan inovasi yang kuat. Mengingat, tantangan perjuangan di masa depan tidak akan sama dan pasti lebih berat,” ujar dia.

Andi menjelaskan, dengan menyatukan unsur intelektualitas, humanis, dan religius, PC IMM Kabupaten Cianjur diharapkan bisa menjadi mahasiswa muslim penggerak yang berkemajuan dan bersaing dengan pemuda-pemuda lainnya.

“Tiga unsur itu adalah kunci mahasiswa yang berkemajuan bagi IMM. Karena mahasiswa yang berkemajuan berarti mampu bersaing, berinovasi, dan memiliki nilai yang bisa disandingkan di mata dunia,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks