PeristiwaToday

Bangunan MI Nurul Huda Jona Campaka Ambruk, Sekolah Harapkan Bantuan Perbaikan

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Atap bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Jona Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambruk pada Senin (31/5/2021) dini hari.

Kepala MI Nurul Huda Jona Campaka, Tini Kartini mengatakan, robohnya atap bangunan sekolah terjadi karena memang kondisi bangunan yang sudah tua dan tidak adanya perhatian dari pihak pemerintah untuk merenovasi.

“Kondisi bangunan memang sudah tua dan lapuk, sehingga tidak layak digunakan. Alhamdulillah, pada saat kejadian tidak ada korban jiwa, karena sekolah sedang melaksanakan daring dan kejadiannya juga saat dini hari,” ujar Tini kepada Cianjur Today, Senin (31/5/2021).

AMBRUK: Bangunan MI Nurul Huda Jona, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur ambruk pada Senin (31/5/2021) dini hari. (Foto: Rusmana/cianjurtoday.com)

Ia pun menyebut, semua ruangan sekolah sudah tidak layak untuk digunakan, karena kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan.

Bahkan, lanjutnya, jika hujan turun, genangan air pun akan masuk ke seluruh bangunan sekolah, sehingga pembelajaran pun kerap terganggu.

“Kami sudah berkali-kali mengajukan bantuan kepada dinas terkait, namun sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak manapun hingga akhirnya sekolah pun ambruk seperti sekarang,” sebutnya.

Tini mengungkapkan, pelaksanaan renovasi terakhir sudah sangat lama dilakukan, yakni pada 2009 silam.

“Perbaikannya pun hanya bagian atap saja dan bukan bangunannya,” ucapnya.

Ia pun meminta kepada semua pihak terkait, agar bisa membantu pembangunan MI Nurul Huda Jona Campaka ini, sehingga para siswa bisa nyaman untuk belajar di dalam ruangan kelas nantinya.

Terlebih, sambungnya, rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

“Kami mohon kepada seluruh pihak yang terkait, bisa sama-sama membantu proses evakuasi dan renovasi sekolah kami yang rusak ini. Sehingga para siswa bisa belajar dengan nyaman di dalam ruangan dan tidak ada lagi rasa cemas atau ketakutan akan tertimpa bangunan,” tandasnya. (ct10/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button