Jabar

Banjir Bandang Cicurug, Belasan Rumah Hanyut, Puluhan Terendam

CIANJURTODAY.COM, Sukabumi – Banjir bandang menerjang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020). Akibatnya, sebanyak 12 rumah hanyut dan 85 rumah terendam air bercampur lumpur. Selain itu ada 1 unit mobio yang tersapu banjir bandang.

Ada beberapa wilayah yang terdampak banjir bandang, di antaranya Kampung Cibuntu Desa Pasawahan, Kampung Cipari Desa Cisaat, Kampung Lio dan Nyangkowek Desa Mekarsari, dan Perum Setia Budi Desa Bangbayang. BPBD Kabupaten Sukabumi menurunkan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan penanganan di lokasi terdampak. 

BPBD Kabupaten Sukabumi masih melakukan pendataan kerugian materiil di lapangan. Belum ada informasi terkait ada atau tidaknya korban jiwa akibat banjir bandang di Cicurug Sukabumi ini. 

Banjir bandang di Cicurug Sukabumi ini bermula ketika hujan deras sekitar pukul 17.00 WIB. Terjadi banjir bandang luapan air sungai Citarik- Cipeuncit dengan ketinggian air antara 5 – 6 meter. Selain menyapu belasan rumah, satu unit mobil pun hanyut akibat insiden ini.(rez/bbs)

Dari berbagai sumber

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker