Today

Banjir Rendam 10 Rumah di Mande, Puluhan Keluarga Terdampak

CIANJURTODAY.COM, Mande – Sebanyak 10 rumah di dua desa di Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur terendam banjir. Akibatnya, belasan keluarga dan puluhan jiwa terdampak.

Banjir ini tejadi di Desa Mande dan Desa Murnisari pada Rabu (28/4/2021) yang mulai melanda sekitar jam 02.00 Wib.

Tim Reaksi Capat BPBD Cianjur, Muhammad Wahyu mengatakan, penyebab banjir bermula dari hujan deras, sehingga mengakibatkan urugan tanah dari proyek pembangunan sebuah perusahaan peternakan ayam.

Air pun menyumbat aliran sungai hingga meluap ke pemukiman warga.

“Di Kampung Nambo RT 05/RW 02 Desa Mande ada tujuh umah yang terdampak banjir, delapan kepala keluarga, dan 34 jiwa. Kemudian di Kampung Babakan Gempol RT 06/RW 01 Desa Murnisari ada tiga rumah yang terdampak banjir, empat kepala keluarga, dan 15 jiwa,” ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (28/4/2021).

Upaya tim dari BPBD ketika assessment melakukan koordinasi dengan pihak Desa Mande dan Retana setempat. Tim juga melakukan pendataan terhadap warga yang terendam banjir.

“Kami juga mengimbau kepada warga agar waspada terhadap musim hujan. Selain itu berupaya melakukan pengerukan material atau urugan yang menyumbat aliran sungai,” tambahnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks