Today

Banjir Terjang Cipanas, Tembok Dapur Warga Jebol

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Dinding dapur rumah milik warga kampung GBO RT 03/RW 12, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur jebol diterjang banjir, Senin (21/9/2020). Kejadian tersebut terjadi ketika hujan deras melanda lokasi itu.

Diketahui, peristiwa yang melanda rumah milik warga bernama Okty (22) itu terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian material mencapai Rp7-10 juta rupiah.

Okty menjelaskan, saat itu ia sedang beristirahat di kamar bersama adiknya. Lalu, tiba-tiba terdengar suara seperti pintu yang terbelah.

“Waktu itu saya bersama ada saya lagi tiduran di kamar lalu tiba-tiba kang, hujan semakin deras dan terdengar kaya pintu terbelah gitu, pas lama kemudian langsung suara ambrukan tembok,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (22/09/2020).

Selain itu, ia langsung memberitahu warga agar langsung dievakuasi dan menutupi tembok yang jebol tersebut. Ia mengaku terkejut ketika kejadian.

“Kaget kang, langsung keluar karena takut kenapa-kenapa saya dengan ade saya dan langsung meminta bantuan kepada tetangga,” katanya.

Namun, dirinya mengaku tidak mengungsi kerumah tetangganya karena hanya bagian tembok dapur saja yang mengalami jebol.

“Saya engga mengungsi ke tetangga tidur di rumah biasa, karena yang jebol cuman Bagain dapur saya jadi cukup di tutupi oleh triplek saja untuk sementara,” ucapnya.

Okty menyebut, hari ini warga sedang melakukan epakuasi dan membuang matrial longsor. Ia bersyukur warga mau membantu membersihkan puing-puing dapurnya yang je ol karena banjir di Cipanas.

Ia berharap, pemerintah setempat bisa membatunya agar bisa di perbaiki secepatnya. “Karena yang saya takutkan hujan lagi dan malam hari masuk kedalam rumah.” tandasnya.(ct6/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker