TODAY

Banser Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

CIANJURToday – Upacara peringatan hari sumpah pemuda, yang dihadiri prajurit dari TNI dan Polri dipimpin oleh seorang anggota Banser di Kabupaten Cianjur, Senin (29/10/2018). Kegiatan yang digelar di Pendopo Kabupaten Cianjur, pagi hari itu sontak menuai kontroversi dari beragam pihak.

Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Cianjur, Dede Badri, yang menjadi pemimpin upacara itu mengaku, atas dasar Organisasi Kepemudaan (OKP) lah dirinya bertindak memimpin upacara yang dipesertai oleh prajurit TNI, Polri, serta anggota ormas yang mewakili kepemudaan.

“Saya jadi pemimpin upacara, atas dasar intruksi dari pimpinan OKP. Saya sebagai bagian dari KNPI, punya kebanggan jadi petugas upacara karena memperingati sumpah pemuda. Mengapa menggunakan seragam Banser. Karena Banser juga bagian dari OKP,” ungkapnya kepada Cianjurtoday.com

Sambung Dede, di hari sumpah pemuda ini pihaknya berkewajiban sebagai pemuda punya harapan bisa mengejewantahkan bulir-bulir sumpah pemuda.

“Saya tidak berfikir kemana-mana karena ini kegaiatan sumpah pemuda. Saya hanya ingin menyukseskan kegiatan tadi,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan