Today

Bansos Covid-19 Pemkab Cianjur Diduga Tak Sesuai

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bantuan Sosial (Bansos) dampak Covid-19 dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur telah turun ke masyarakat. Namun, beberapa dari masyarakat yang menerima merasa kecewa dengan apa yang diterima.

Berdasarkan informasi yang diterima Cianjur Today, bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang seharusnya diterima masyarakat ialah satu kepala keluarga mendapatkan beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie instant 15 bungkus, dan sarden 425 gram.

Salah seorang warga Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, yang berinisal OH (31) mengatakan, paket sembako yang ia terima tidak sama dengan desa lain

“Kenapa paket sembako yang saya dapatkan tidak sama dengan penerima bantuan di desa lain? Yang saya tahu di desa lain ada sardennya dua kaleng,” tuturnya, Senin (08/06/2020).

Ia mengaku mendapatkan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan. Namun, ia merasa bingung karena paket yang didapatkannya tidak lengkap.

“Yang saya dapatkan lima kilo beras mie instan lima belas sama minyak dua liter. Cuma sarden yang gak ada,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang Desa Sukamanah, Kecamatan Cianjur yang tidak ingin disebutkan namanya berinisial, W (45) bersyukur telah mendapatkan bantuan. Namun, ia mengatakan merk yang ia terima tidak sesuai dengan iklan yang beredar.

“Alhamdulillah, saya dapat spek diaebutkan. Tapi saedennya merk Bandung. Sedangkan yang di iklan TV itu merknya Maya,” kata dia.

Selain itu, ia pun mengatakan, di RT-nya, tidak semua warga mendapatkan bantuan tersebut. Hal itu membuat warga lain merasa cemburu terhadap warga yang menerima.

“Di sini banyak yang sisirikan di RT ini cuma tujuh KK yang dapet tapi yang disatanya semua Kk. Jadi banyak yang cemburu ke saya. Sya juga jadi gak enak nerimanya.” tukasnya.

Sampai saat ini, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Amad Mutawali belum memberikan penjelasan dan hanya membaca pesan yang dikirim wartawan.(afs)

Berita Lainnya

One Comment

  1. Di Desa ciherang kecamatan karangtengah-Cianjur, satu paket sembako dibagi untuk dua orang masing-masing dapat setengahnya, gimana ini?

Berikan Komentar Kalian

Back to top button