Today

Bansos di Agrabinta Dipotong Oknum, Masyarakat Ingin Bertemu Bupati Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dana bantuan sosial di Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur dipotong oknum tidak bertanggung jawab. Masyarakat pun berniat ingin menemui dan mengadukan hal tersebut pada Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Diketahui, pemotongan bansos yang dilakukan oleh oknum koordinator tersebut, terjadi di Kampung Bungur Sarang RT 04/RW 01 Desa Mulyasari, Kecamatan Agrabinta.

Masyarakat di sekitar berinisial I, melalui pesan singkat mengugkapkan, masyarakat Ingin kejelasan dari dugaan kasus pemotongan tersebut dan ingin bertemu langsung dengan Herman Suherman.

“Kami ingin menyampaikan apa yang kami rasakan di sini. Karena kami butuh kepastian mengenai sikap pemerintah daerah dalam menangani kasus ini,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (6/8/2021).

Bahkan, sebelumnya ia mengungkapkan, sempat terjadi intervensi yang mengarah ancaman kepada masyarakat. Bahwa, jika kabar pemotongan bansos di Agrabints tersebut sampai ramai ke permukaan, maka masyarakat tidak akan mendapatkan bantuan kembali.

“Mereka mengancam tidak akan dapat bantuan atau dicoret dari daftar nama bantuan dan akan mempersulit pengurusan administrasi di desa,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyasari, Ade Rustandi membantah adanya intervensi yang diduga dilakukan pihak desa dan meminta masyarakat untuk melapor jika memang ada pihaknya yang mengintimidasi.

“Kalau memang ada, laporkan dan akan saya tindaklanjuti. Karena yang jelas, sepanjang sepengetahuan saya tidak ada,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button