Today

Bantu Korban Bencana Cianjur Selatan, Komunitas Kejar Mimpi Galang Dana Bersama Milenial dan Mahasiswa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komunitas Kejar Mimpi berkolaborasi dengan sejumlah komunitas milenial di Cianjur menggelar acara donasi untuk korban bencana Cianjur Selatan, di Lapangan Prawatasari, Minggu (22/11/2020). Selain itu, himpunan mahasiswa Cianjur pun turut berkontribusi dalam penggalangan dana.

Public Relation Komunitas Kejar Mimpi, Abey menuturkan, sebelumnya ia dan tim sudah melakukan donasi secara online dan offline untuk korban banjir di Cianjur Selatan dan kegiatan ini merupakan puncak acara donasi tersebut.

“Kami mengadakan donasi ini dengan menggabungkan komunitas-komunitas di Cianjur. Banyak komunitas di Cianjur seperti bit box, akustik, puisi, dance, dan lainnya. Di situ kami membuat inovasi untuk menggalang dana dengan membuat acara seperti ini,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (22/11/2020).

Total donasi yang telah terkumpul saat ini hampir mencapai Rp800 ribu. Selain itu, donasi yang terkumpul bukan hanya berupa uang, namun sembako pun ikut didonasikan kepada pemilik warung, petani, dan warga lainnya yang kurang mampu diberikan secara langsung.

“Para petani juga kami berikan bibit, bahkan kami terjun langsung ke lapangan membantu penanamannya,” jelasnya.

Kegiatan itu, lanjut Abey, dipastikan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Kegatan ini telah mendapat respon yang baik dari warga, karena masih banyak warga yang perduli terhadap sesama dan memberikan sedikit rezekinya bagi yang membutuhkan.

“Kami juga mendukung setiap kegiatan generasi milenial, karena kami mengajak generasi muda di Cianjur untuk tampil dan hadir di sini. Ternyata banyak anak muda yang berbakat dan mereka ikut gabung di sini tanpa dibayar sepeserpun,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami