Today

Bantu Tangani Banjir, Personel BPBD Cianjur Berangkat ke Bekasi dan Bogor

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Puluhan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur diberangkatkan untuk tangani banjir di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, Kamis (02/01/2020). Mereka berangkat lengkap dengan berbagai peralatan untuk membantu menangani banjir.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan, mengatakan, personel yang diberangkatkan dibagi menjadi tiga regu. Alat yang dibawa seperti perahu karet dan alat penyedot air.

“Sudah diberangkatkan tadi pagi sebanyak tiga regu, satu regunya berjumlah 15 orang. Kami menyiapkan perahu karet, dan alat penyedot air,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Kamis (02/01/2020).

Irfan mengungkapkan, ketiga regu tersebut akan dibagi di dua daerah untuk tangani banjir di Bogor dan Bekasi. “Satu regu kami kirimkan ke Kota Bekasi, sedangkan dua regu lainnya akan dikirimkan ke Kabupaten Bogor,” ungkap dia.

Ia memastikan tidak ada jangka waktu dalam penanganan ini. Semuanya tergantung situasi yang terjadi di lokasi kejadian.

“Soal berapa lamanya mereka tergantung situasi di lokasi,” kata dia.

Di Kabupaten Cianjur sendiri, lanjut Irfan, BPBD Kabupaten Cianjur telah menyiapkan ribuan personil Relawan Tangguh Bencana (Retana) yang tersebar di seluruh wilayah Cianjur. Selain itu, pihaknya pun menyiagakan puluhan karyawan BPBD.

“Kami siagakan sebanyak 1.832 personil Retana yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur dan seluruh karyawan BPBD LAB Cianjur sebanyak 52 orang.” pungkasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks