Today

Bantuan Sembako Pemkab Cianjur ke Desa Tidak Merata

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Bantuan sembako Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk penaganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah Cianjur Utara tidak merata. Hal ini dikarenakan seluruh Desa di Cianjur Utara tidak mendapatkan bantuan yang sama.

Selain itu, dirinya juga berharap agar bantuan yang datang pun dapat dibagikan secara merata agar tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat.

Sekretaris Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Iyan Ardiansyah, menyebutkan, pihaknya menerima 72 paket bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur. Dari jumlah tersebut, belum dapat mencakup seluruh warga yang terdampak dari pandemi ini.

“Kami berharap, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur ini bisa bertambah. Agar bantuan tersebut bisa diterima oleh masyarakat lebih banyak lagi dan meminimalisir tingkat kecemburuan sosial di masyarakat,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjut dia, pihaknya menganggap Pemerintah Kabupaten Cianjur mengeluarkan bantuan tersebut mungkin disesuaikan dengan kemampuan APBD yang ada.

“Walaupun demikian, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Cianjur atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sindanglaya,”ujarnya

Berbeda halnya dengan Desa Batulawang yang menerima bantuan terdampak covid 19 sejumlah 75 paket sembako. Lebih tinggi sedikut daripada paket yang diterima Desa Sindanglaya.

Salah seorang Staf Desa Batulawang Karno bersyukur karena desanya mendapatkan 75 paket sembako minggu lalu.

“Kami sebagi pihak Desa Batulawang, alhamdulilah pada minggu lalu mendapat sembako untuk masyarakat Batulawang sekitar 75 paket sembako,” katanya.

Mempersoalkan perbedaan jumlah paket, Karno menilai hal itu dikarenakan jumlah penduduk di Desa Batulawang memang banyak.

“Dan kami juga sama dari pihak desa batulawang menunggu bantuan dari Pemprov yang tak kunjung turun,” pungkasnya.(ct5/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami