Today

Bantuan Terus Mengalir, Bayu Ardani ‘Ditraktir’ Balai Ciungwanara Bogor

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Kisah Bayu Ardani viral di berbagai media sosial. Sejumlah bantuan pun terus mengalir untuk membantu bocah kelas 5 SD yang rela berjualan keliling, agar bisa membeli HP untuk sekolah daring tersebut.

BACA JUGA : Kisah Bayu Jualan Keliling untuk Beli HP Karena Harus Belajar Daring

Sebelumnya Kapolres Cianjur dan Bhayangkari Peduli sudah datang mengunjunginya. Kali ini Bayu mendapat perhatian dari Balai Ciungwanara Dinas Sosial Bogor.

Bayu pun diajak jalan-jalan ke Pasar Cipeuyeum dan Toko Ritel untuk berbelanja pakaian dan kebutuhan sehari-hari.

Pekerja Sosial Ciungwanawa Bogor, Halimeh (35) menerangkan, ia mendapat informasi tentang Bayu dari pihak Dinsos Kabupaten Cianjur. Selain itu, juga dari ramainya pemberitaan di media online. Sehingga, ia bersama tim langsung datang menemui Bayu untuk memberikan bantuan.

Menurutnya, bansos tersebut, sengaja tidak pihaknya belanjakan di Bogor, agar saat membeli pakaian bisa sesuai ukuran Bayu. Karena di sana, Bayu turut membeli seragam sekolah, pakaian harian, sarung, peci, kaos, celana dalam, baju koko. Ada juga makanan, kue, minuman segar, susu, dan jajanan lainnya.

“Sengaja belanja di Pasar Cipeuyeum supaya pakaiannya pas, sekaligus membawa Bayu jalan-jalan untuk hiburan. Agar dia tidak bosan diam di rumahnya,” ujar Halimeh, Senin (14/2/2022).

Sementara itu, Ketua RT 02 Kampung Cimalang, Uus Mulyadi menambahkan, dengan banyaknya tamu dari berbagai dinas, instansi, lembaga, juga para donatur berkunjung dan memberikan bansos pada Bayu Ardani, pihaknya mengucapkan terima kasih pada semua pihak.

BACA JUGA : Kapolres Cianjur Santuni Anak Berkelamin Ganda dan Yatim Piatu di Haurwangi

“Terima kasih karena telah peduli terhadap yatim piatu Bayu Ardani dan memberikan berbagai macam bantuan. Semoga seluruh kebaikan donatur dibalas oleh Allah Swt,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button