Today

Bayar Pajak Semakin Mudah Lewat Samsat J’bret

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Samsat Jawa Barat Ngabret (Samsat J’bret) dan Bank BJB bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Cianjur untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan. Inovasi tersebut disampaikan BJB kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Cianjur saat apel pagi, Senin (01/04/19) di Komplek Pemda Cianjur.

Manajer Operasional BJB Cianjur, Muhammad Reza, mengatakan, kini layanan T-Samsat BJB tersedia di BJB Cabang Cianjur. Hal itu untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan.

“Dengan layanan ini pembayaran pajak tidak akan telat karena sudah autodebet dari rekening BJB dan pembayaran pajak kendaraan melalui layanan ini juga bisa dilakukan secara dicicil,” tuturnya seperti dikutip dari website resmi Pemkab Cianjur.

Selain itu, kemudahan lainnya dapat menggunakan aplikasi Sambara yang dapat didownload melalui playstore kemudian daftar secara online. Pemilik kendaraan dapat membayar pajak secara online melalui konter BJB, Alfamart, Indomaret, dan Bukalapak.

“Jadi untuk Samsat J’bret ini lebih mempermudah pembayaran dan untuk cetak Validasinya dilakukan di Bank BJB. Untuk pembayaran kita bisa dilakukan dimana saja, tidak perlu datang ke samsat dengan T-Samsat kita bisa bayar tepat waktu,” tambahnya.

Sementara itu Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, berharap inovasi tersebut mampu meningkatkan pendapatan daerah. “Semoga dengan Inovasi ini bisa meningkatkan pendapatan daerah,” paparnya dalam sambutan. (Rez/bbs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker