Today

Bayi Merah di Tanggeung Diduga Bukan Dari Warga Setempat

CIANJURTODAY.COM, Tanggeung – Bayi merah berusia tiga hari yang ditemukan di Pos Roda Kampung Cikoronyo, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kamis (19/12/2019) kemarin. Hingga kini Polsek Tanggeung masih mencari orang tua dari bayi itu.

Kapolsek Tanggeung, Iptu A W Nasution mengatakan, saat ini bayi tersebut masih berada di Puskesmas Tanggeung untuk diberikan perawatan agar kondisinya tetap sehat.

“Bayi itu sehat sekarang masih berada di Puskesmas Tanggeung untuk diberikan perawatan, karena kita tidak tahu seperti apa kesehatannya, jadi kita titipkan dulu ke puskesmas,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Jumat (20/12/2019).

Selain itu, Kapolsek menuturkan, hingga kini pihaknya masih mencari orang tua dari bayi itu. Kapolsek menduga orang tua bayi bukan dari warga sekitar lokasi tersebut.

“Kami masih melakukan pencarian dan penyelidikan. Dan, sepertinya orang tua bayi itu bukan warga setempat,” kata dia.

Kapolsek mengungkapkan, pihaknya telah memeriksa ke setiap bidan untuk memeriksa catatan warga yang tengah hamil. Namun, hingga kini belum ada petunjuk baru tentang orang tua dari bayi itu.

“Kami kan sudah memeriksa ke bidan-bidan untuk mencari data warga yang hamil. Tapi masih belum ada informasi baru.” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolsek mengatakan bayi itu ditemukan oleh seorang warga bernama Ujang di Pos Ronda pada pukul 04.00 WIB.

“Iya, betul-betul. Ditemukannya di pos ronda tadi subuh jam empat,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Kamis (19/12/2019).

Selain itu, Kapolsek pun mengungkapkan bayi tersebut dalam kondisi masih hidup. Ahmad menilai, orang yang menyimpan bayi itu meletakkannya di tempat yang sedikit layak sehingga beruntung bayi tersebut masih hidup saat penemuan.

“Kondisinya masih hidup karena memang orang yang menaruhnya di tempat yang layak. Kalau di tempat sembarang mungkin bayinya sudah tidak selamat,” kata dia.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami