Today

Bayi Merah Ditemukan di Pos Ronda, Polsek Tanggeung Cari Ibunya

CIANJURTODAY.COM, Tanggeung – Seorang bayi berusia tiga hari ditemukan Kampung Cikoronyo, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kamis (19/12/2019) pagi. Bayi merah tersebut ditemukan di pos ronda.

Kapolsek Tanggeung, Iptu A W Nasution membenarkan penemuan bayi berusia tiga hari itu. Ia mengatakan bayi itu ditemukan pukul 04.00 WIB oleh salah seorang warga bernama Ujang.

“Iya, betul-betul. Ditemukannya di pos ronda tadi subuh jam empat,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Kamis (19/12/2019).

Selain itu, Kapolsek pun mengungkapkan bayi tersebut dalam kondisi masih hidup. Kapolsek menilai, orang yang menyimpan bayi itu meletakkannya di tempat yang sedikit layak sehingga beruntung bayi tersebut masih hidup saat penemuan.

“Kondisinya masih hidup karena memang orang yang menaruhnya di tempat yang layak. Kalau di tempat sembarang mungkin bayinya sudah tidak selamat,” kata dia.

Kapolsek pun mengungkapkan, saat ini bayi tersebut berada di rumah RT setempat. Kapolsek meminta agar bayi tersebut dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan, sementara pihaknya akan mencari ibu yang menyimpan bayi itu di pos ronda.

“Sekarang bayinya masih berada di rumah Pak RT. Saya sudah meminta untuk membawanya ke puskesmas untuk dicek kesehatannya, sambil nanti kami akan mencari ibunya yang menyimpan bayi itu di pos ronda.” pungkasnya.(afs)

Berita terkait

One Comment

  1. astagpirullah.. kalo gak mau punya bayi ya kasih ke orang ato ke panti asuhan,. 😭
    aku juga yg udh nikah blm punya anak susah, ini malah di buang.

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami