Today

Baznas Cianjur Salurkan Bantuan Puluhan Juta Rupiah Kepada Mustahik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah secara simbolis kepada para mustahik melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Pendopo Cianjur, Senin (26/10/2020).

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, H. Yosep Umar, menyampaikan, bantuan yang disalurkan Baznas sebanyak Rp26.900.000. Bantuan tersebut di terima oleh Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim dan akan diserahkan kepada penerima bantuan atau Mustahik.

“Jumlah uang Rp26.900.000 tersebut akan diserahkan kepada beberapa orang penerima bantuan, dengan rincian yang terdiri dari santunan Asatidz sebanyak 2 orang senilai Rp1.000.000, santunan jompo sebanyak 3 orang senilai Rp900.000,” paparnya, Senin (26/10/2020).

Bantuan terdiri atas biaya pendidikan siswa menengah untuk 41 orang senilai Rp20.000.000. Lalu, biaya pendidikan satu orang mahasiswa ke luar Negeri sebesar Rp1.000.000, kursi roda untuk 2 orang senilai Rp2.500.000. Serta, modal usaha lanjutan untuk satu orang senilai Rp1.000.000. Dan, santunan kepada 10 anak yatim senilai Rp1.500.000.

Selain itu, ada juga penyerahan secara simbolis 10.000 bibit pohon sereh wangi untuk ditanam di atas lahan seluas satu hektar, di Kampung Cadasmalang, Desa Campakawarna, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur.

“Hal itu dilakukan untuk mendukung pabrik minyak sereh wangi dalam program Zakat Community Development yang sebelumnya dicanangkan Baznas Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Cianjur atas bantuan itu. Ia menyebut, Baznas harus selalu berperan membantu pemerintah.

“Terutama dalam hal memberikan bantuan dan memfasilitasi masyarakat, yang memang belum tertangani oleh Pemkab Cianjur,” ucapnya.

Ia pun berharap, Baznas bisa tampil sebagai lembaga profesional dan transparan serta dapat memanfaatkan teknologi, sehingga masyarakat semakin percaya kepada Baznas Kabupaten Cianjur.

“Saya berjanji akan berusaha memanfaatkan masa jabatan untuk membantu memfasilitasi Baznas Kabupaten Cianjur, baik dalam hal regulasi agar terlaksana pengumpulan zakat, infaq secara payroll system khususnya untuk kalangan ASN, maupun dalam pendanaan operasional Baznas yang proporsional,” tandasnya.(ian/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker