Today

Begini Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut yang Terjadi di Gekbrong

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi tepatnya Kampung Pajagan, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 19.00 Wib.

Kanit Laka Lantas Polres Cianjur, Iptu Anjar menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk tronton bernopol B 9790 TXT yang dikemudikan Yudi Guntur, tengah berhenti di Pabrik Aqua. Mobil truk itu diganjal, karena diduga rem blong.

Akan tetapi, ganjalan itu dibuka oleh kernet yang tidak disebutkan namanya, sehingga truk itu melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Kemudian, menabrak dump truk yang melaju searah di depannya yang nopol dan identitas sopir belum diketahui.

“Setelah itu, truk tronton kembali melaju dan menabrak samping kanan kendaraan Toyota Avanza bernopol F 1767 US yang dikemudikan Alwi Sihabudin,” jelas dia kepada Cianjur Today, Rabu (29/9/2021).

Tak sampai di sana, truk tronton tetap melaju dan menabrak samping kiri mobil pikap bernopol F 8601 N, yang sebelumnya dikemudikan sopir yang tidak disebutkan namanya.

“Mobil itu sedang parkir dan mengarah ke arah Sukabumi di depan rumah warga bernama Deni. Mobil itu dihantam hingga terdorong ke dalam dan rumahnya bagian depan hancur,” ucap dia.

Selanjutnya, truk tronton tetap melaju dan menabrak bagian belakang mobil Daihatsu Xenia bernopol F 1868 YZ yang dikemudikan oleh Dea Nurdiansyah dan membawa penumpang bernama Suci hingga kendaraan terpental ke depan dan menyangkut di atas pohon.

Lalu, truk tronton masih melaju dan menabrak sepeda motor Honda Beat dengan nopol tidak diketahui yang dikemudikan oleh Rangga Jaelani dan membonceng isterinya, Restu Nurul Sipa.

Truk juga menabrak sepeda motor Honda Beat bernopol F-2860-WY yang dikemudikan oleh pengendara yang tidak disebutkan namanya, hingga terpental jatuh ke kanan daerah pesawahan.

“Ketika kendaraan hendak oleng, bagian belakang truk tronton terguling dan menabrak mobil Daihatsu Terios bernopol D 1677 AHZ yang dikemudikan Hotma T Farlaungan Sinaga yang datang dari arah berlawanan,” jelas dia.

Kemudian, truk tronton terguling dengan bagian depan menimpa dua rumah. Posisi akhir truk tronton melintang di badan jalan dengan posisi akhir ban sebelah kanan berada di atas.

“Akibat dari kejadian tersebut pengemudi truk tronton meninggal dunia,” ucap dia.

Sementara empat korban lainnya mengalami luka ringan dan luka berat dengan kendaraan yang rusak. Kerugian materil ditaksir hingga Rp50 juta.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami