CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Belajar pakai Handy Talky (HT) menjadi pilihan ketika gawai terbatas untuk belajar online dari rumah. Sebab, di masa pandemi Covid-19 ini sekolah di Cianjur belum diizinkan buka, sedangkan fasilitas belajar online belum memadai.

Polsek Cugenang pun turun tangan membantu meminjamkan HT kepada pelajar di beberapa sekolah pada Selasa (4/8/2020). Kapolsek Cugenang, Kompol Woro Wuryani, terjun langsung melaksanakan Kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kepada anak sekolah di Kampung Jamaras, Desa Sarampad dan SDN Girijaya Kecamatan Cugenang.

Kegiatan belajar pakai handy talky dimulai sekitar pukul 09.15 WIB. Polsek Cugenang meminjamkan enam HT untuk memudahkan proses belajar mengajar. “Pendidikan kan memang sangatlah penting, jadi menurut saya tak ada batasan atau halangan untuk belajar.” kata Woro kepada wartawan, Selasa (4/8/2020)

Ada beberapa kendala yang dikeluhkan masyarakat, misalnya orang tua murid tidak memiliki HP jenis android. Meskipun asa yang memiliki tapi masih terkendala dengan sinyal atau kuota internet.

Menyikapi adanya keterbatasan atau keluhan orang tua murid, Woro mendukung program Kapolres Cianjur memfasilitasi berlangsungnya kegiatan belajar mengajar dengan meminjamkan HT.

“Ya, karena adanya keterbatasan orang tua murid seperti itu, kita memanfaatkan fasilitas yang ada saja. Tujuannya tak lain adalah supaya kegiatan belajar mengajar jangan sampai terputus,” tambahnya.

Terakhir, pada kegiatan tersebut Kapolsek Cugenang juga memberikan imbauan Kamtibmas secara umum. Ia juga mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah virus Corona.

“Saya berharap, agar masyarakat selalu mendukung pemerintahan dalam penanganan Covid- 19. Mengikuti protokol kesehatan yaitu rajin mencuci tangan, menggunakan masker kalau bepergian, dan menjaga jarak meskipun saat ini sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” harapnya.(ian/rez)