Today

Belasan Handphone Milik WBP Lapas Kelas II B Cianjur Berhasil Diamankan Petugas Gabungan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Personel gabungan yang terdiri dari petugas lapas, kepolisian, Kodim 0608 Cianjur, hingga BNN Kabupaten Cianjur melakukan razia di sejumlah sel Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Cianjur, Selasa (6/4/2021) malam. Hasilnya, belasan handphone dan barang lainnya berhasil diamankan petugas.

Razia tersebut digelar secara serentak bersama aparat penegak hukum Kabupaten Cianjur, dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021.

Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila mengatakan, dari hasil razia tersebut cukup banyak yang didapatkan, di antaranya 11 unit handphone, power bank, dan sejumlah kabel listrik.

“Alhamdulillah pada malam hari ini (kemarin, red) kita melaksanakan kegiatan razia bersama dengan aparat penegak hukum, di antaranya ada dari Polres, BNN, dan dari Kodim. Ini membuktikan sinergitas kuat antara aparat penegak hukum,” ujarnya kepada Cianjur Today, di Lapas Kelas II B Cianjur, Rabu (7/4/2021).

Heri menuturkan, dari hasil razia yang telah didapat, membuktikan bahwa masih ada para WBP Lapas Kelas II B Cianjur yang mencuri-curi untuk menyembunyikan handphone ke dalam lapas.

“Kegiatan berlangsung aman dan terkendali, tidak ada masalah sedikitpun. Karena memang ini kami utamakan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas II B Cianjur,” tuturnya.

Heri berharap, agar ke depannya Lapas Kelas II B Cianjur bisa bersih dari narkoba, handphone, dan senjata tajam (sajam).

“Dari jenis narkoba tidak ada yang kami temukan, tetapi kita tetap berkomitmen bahwa bersama, bahwa kita harus kompak perang melawan narkoba,” tutupnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker