Today

Belasan Karyawan Dipecat, PT Mundo Bakal Dijewer Dinas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Belasan karyawan yang dipecat dari PT Multi Megah Mandiri atau Mundo bersama Cianjur Aktivis Independen (CAI), menggelar aksi ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Cianjur, Rabu (31/07/2019). Mereka meminta tindak lanjut dari Disnakertrans terkait pemecatan yang disebut dilakukan sepihak.

“Kami menuntut kepada kepala Disnakers untuk bertindak terkait kasus yang di alami oleh karyawan yang telah mengalami pemecetan sepihak” kata Kordinator aksi dari CAI, Farid Sandi.

Baca Juga : Belasan Karyawan PT Mundo Dipecat Sepihak

Ia mengatakan, peserta aksi menuntut agar Disnaker memanggil dan meminta kejelasan dari pabrik Mundo. Sebab, karyawan yang telah dipecat dari pekerjaan sekarang nasibnya tidak bekerja.

“Kami meminta kepada disnakers untuk memanggil pihak Mundo yang telah mem-PHK karyawannya, karena kasian mereka yang dipecat dari pekerjaan harus berhenti dari pekerjaannya,” tuturnya.

Menaggapi hal itu, Kepala Bidang Hubungan Industri Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Kuswara, mengatakan pihaknya belum tahu adanya pemecatan sepihak yang dialami karyawan Mundo. Pihaknya mengaku akan menindaklanjuti hasil aksi tersebut.

“Kami tidak tahu adanya pemecetan sepihak oleh Mundo. Aksi yang digelar saat ini hak mereka, nanti kita tindak lanjut,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan memanggil kedua belah pihak, yaitu pihak Mundo dan belasan eks karyawannya.

“Nanti kita panggil perusahannya hari Senin, kami akan audiensi kan dengan karyawanya,” tambahnya.

Namun pihak Mundo belum memberikan keterangan terkait hal tersebut. Saat dikonfirmasi, salah satu pejabat di Mundo tidak menjawab. (ct3)

Reporter : Arif Syaripudin

Editor : Ario Rosmana

Berikan Komentar Kalian

Back to top button