Today

Belasan Rumah di Cianjur Selatan Terdampak Banjir Setinggi Satu Meter

CIANJURTODAY.COM, Leles– Akibat hujan deras di wilayah Cianjur Selatan belasan rumah di dua Kecamatan di Cianjur Selatan alami banjir bandang dari luapan sungai Cileles, Jumat (24/9/2022) sekitar pukul 23.00 Wib.

Dua Kecamatan yang terdampak banjir tersebut adalah Kecamatan Leles dan Agrabinta.

Kapolsek Agrabinta Iptu Nanda Rihardja mengatakan, akibat hujan deras yang melanda, wilayah tersebut terendam banjir hingga kurang lebih 1 meter.

Menurutnya, Kecamatan Leles ada tiga desa yang terdampak yakni kampung Leles, Surama, Parung Cadas Desa Pusakasari. Kampung Cibadra, Bakom, dan Cimahi, Desa Nagarsari, serta kampung Naringgul Desa Sindangsari.

“Untuk di wilayah Kecamatan Agrabinta yang terdampak hanya di Kampung baru Desa Mekarsari,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (24/9/2022).

Nanda menuturkan, banjir tersebut di perkirakan mencapai 1 Meter, dan merendam rumah warga dan fasilitas umum lainnya di titik 2 kecamatan tersebut.

“Banjir tersebut merendam belasan rumah warga di tiga Desa di wilayah kecamatan Leles. Dan 1 Desa di wilayah Kecamatan Agrabinta,” kata dia.

Dia menambahkan, untuk evakuasi warga terkendala hujan, namun saat sekitar pukul 01.00 Wib hujan sudah reda.

“Saat ini Sabtu jam 05.00 Wib Alhamdulillah air sudah surut,” ucap dia.

Hingga saat ini, Polsek Agrabinta bersama Muspika, Damkar, dan Retana masih melakukan pantauan dan berkoordinasi dengan pihak desa terkait korban baik rumah maupun warga. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks