PeristiwaToday

Belasan Rumah di Mande Terdampak Banjir, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

CIANJURTODAY.COM, Mande – Banjir melanda Kampung Namo, Desa Mande dan Kampung Babakan Gempol, Desa Murnisari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur sejak Senin (13/04/2020). Diduga penyebabnya imbas proyek pembangunan perusahaan ternak ayam di wilayah Kecamatan Mande.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan mengungkapkan, banjir terjadi saat hujan deras. Ditambah adanya longsoran yang menyumbat aliran sungai.

“Penyebabnya curah hujan yang cukup tinggi serta terjadi longsoran tanah dari proyek. Imbasnya ada sekitar enam rumah warga yang terendam di dua desa, yaitu Murnisari dan Mande,” tuturnya, Selasa (14/04/2020).

Setidaknya ada belasan rumah yang terdampak banjir tersebut. Ada lima rumah yang terdampak di Desa Murnisari. Dan, 11 rumah yang terdampak di Desa Mande.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir jutaan rupiah akibat dari peristiwa tersebut,” kata dia.

BPBD Kabupaten Cianjur telah melakukan penanganan langsung pada, Senin (13/04/2020) kemarin. Ada satu perahu karet dan satu tim yang siaga di lokasi banjir

“Kemarin kita langsung penangan langsung terjun ke Mande. Ternyata lokasinya perbatasan antara dua kampung,” tuturnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button