Today

Belasan Warga Sukanagara Keracunan Nasi Tumpeng

CIANJURTODAY.COM, Sukanagara – Sebanyak 19 warga di Kampung Cikadu, RT 05/RW 06, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara, Cianjur keracunan massal. Keracunan itu terjadi usai mereka mengonsumsi nasi tumpeng dalam acara syukuran rumah, sekitar pukul 10.00 WIB.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan keracunan itu bermula ketika warga berinisial K mengadakan syukuran rumah pada Selasa tanggal 29 Oktober 2019. Dalam syukuran tersebut dirinya menyuguhkan nasi tumpeng.

“Syukuran dilaksanakan sekitar jam 09.00 WIB,” ujarnya, Kamis (31/10/2019).

Para korban merasakan pusing, mual, muntah dan buang air besar usai menyantap tumpeng. Hal itu dirasakannya menjelang sore hari sepulang dari acara syukuran. Ada juga yang baru terasa pada malam harinya.

Selanjutnya untuk perawatan lebih lanjut, pada kamis 31 Oktober 2019 jam 10.00 WIB para Korban dibawa ke Puskesmas Sukanagara oleh Kepala Desa Sukarame.

Budi menambahkan, K sendiri menjadi salah satu korban keracunan nasi tumpeng tersebut. Polisi pun melakukan beberapa tindakan.

“Mendatangi TKP, mencatat korban, memonitor dan pengamanan dilokasi puskesmas Sukanagara, serta koordinasi dengan Dinkes dan Labfor,” pungkasnya.(yan)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button