Bisnis Today

Beli Aneka Kue Ultah dengan Harga Terjangkau? Kuy, Datang ke Quin Cake Cianjur, Dijamin Bikin Puas!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anda bingung mencari toko kue yang berkualitas tapi ramah di kantong? Kami punya solusinya! Yaitu Quin Cake Cianjur. Salah satu toko kue andalan warga Cianjur ini, memang punya kualitas juara dan reputasi yang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu, semua konsumen pun bisa order kue sesuai keinginan dan pastinya dengan harga terjangkau.

Owner Quin Cake Cianjur, Ardi (35) menuturkan, awalnya usaha ini merupakan ketidaksengajaan dirinya saat mengetahui sang anak menderita alergi pemanis buatan.

“Kami buka usaha ini sekitar Februari 2012 silam. Awalnya tidak sengaja, karena waktu itu anak saya saat berumur satu tahun sakit alergi pemanis buatan, penisilin, dan antibiotik. Sekalinya kambuh, butuh waktu lama untuk sembuh. Dari sana, saya dan istri akhirnya memiliki ide untuk membuat kue sendiri,” jelas Ardi saat diwawancarai Cianjur Today, Minggu (14/2/2021).

Ardi mengaku, pada awalnya sedikit kecewa dan sedih, karena anaknya harus mengidap penyakit tersebut. Namun ternyata itu menjadi pembuka lahan rezeki baginya dan keluarga.

“Saat itu sangat sedih, kok dikasih ujian seperti ini, tapi ternyata dibalik itu ada hikmah. Awalnya kami buat saja kue dan dibagikan ke orang sekitar, lama-lama banyak yang suka dan sudah layak untuk dijual. Dari sanalah kami mulai produksi membuat kue untuk dijual,” ujarnya.

Semua kue di Quin Cake Cianjur, menggunakan bahan-bahan yang sehat, halal, dan tentunya tidak memakai pemanis buatan.

“Skill membuat kue sebenarnya otodidak, karena basic sendiri saya dan istri merupakan anak marketing. Hanya ikut-ikut pelatihan dan demo masak, akhirnya bisa membuat menu sendiri,” imbuhnya.

Tidak hanya kualitas yang baik, aneka kue di Quin Cake Cianjur juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Menurut Ardi, hal ini ia lakukan karena sangat berdedikasi untuk memberikan produk yang sehat, namun terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

“Kami mengedapankan produk yang sehat, terutama dalam konsumsi keju. Di Cianjur sendiri saat ini masih kurang dalam konsumsi keju, namun di sisi lain kami juga tetap memperhatikan harga dan kualitas. Jadi kami tidak terlalu mengejar pendapatan yang besar, yang penting bisa menjangkau semua kalangan,” paparnya.

Produk Quin Cake Cianjur sendiri, telah mendapat kepercayaan dari masyarakat. Ardi mengaku dalam sehari bisa menjual 50 kue ultah, sedangkan untuk dessert bisa sampai 70 buah.

“Selama pandemi tentunya pasti ada penurunan, namun kami tidak mengadakan pemangkasan karyawan. Pokoknya gimana caranya aset nomor satu, sehingga karyawan tetap kami pertahankan,” tuturnya.

Nama Quin sendiri diambil dari nama anak perempuan Ardi. Hal ini karena toko kue identik dengan perempuan. Maka dari itu ia menggunakan nama anaknya sendiri. Ardi juga turut memberikan tips usaha bagi para pemula atau yang ingin merintis usaha cake.

“Pertama harus memiliki mental yang kuat, jangan puas atas satu keberhasilan, saat ada kegagalan harus bangkit lagi. Kedua, jangan pesimis dengan modal yang kecil tapi tetap kreatif mengolahnya. Kendala usaha selama ini tentunya ada jatuh bangun, saya saja sampai gagal tiga kali,” ungkapnya.

Di Quin Cake Cianjur, Anda bisa membeli fresh cake ataupun request pesanan. Bukan hanya kue ulang tahun, Quin Cake juga menyediakan banyak varian jenis kue yang bisa dipilih.

“Ada dessert box, cake lumer, kumetap, dan bolu tape. Menu Kumetap ada berbagai varian rasa, mulai dari cokelat ngeju, keju ngeju, keju jabrig, cokelat nyoklat, hejo greentea, haseum lemon, pink strobery. Harga yang kami banderol mulai dari Rp16 ribu, kue ultah Rp50 ribuan, tapi bisa juga sampai Rp1 jutaan,” bebernya.

Selain bisa menjadi pilihan terbaik kue ulang tahun untuk orang terkasih, Quin Cake juga bisa menjadi alternatif oleh-oleh kue Cianjur.

“Kami juga menerima pesanan kue untuk semua acara. setiap 10 hari sekali kami juga ada Give Away yang diundi. Untuk pemesanan, bisa lewat Grabfood, Gofood, atau bisa kunjungi lokasi toko kami di Jalan Aria Cikondang Nomor 89 Cianjur. Tepatnya di depan Lapas Kelas II B Cianjur,” terangnya.

Ia mengaku, beberapa kali juga sempat menerima pesanan orang Indonesia yang tinggal di luar negeri. Ia juga sangat memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi seperti ini.

“Protokol kesehatan dan anjuran pemerintah selalu kami jaga. Semua proses produksi yang dilakukan karyawan sudah dari dulu memakai faceshield dan sarung tangan, jadi sudah terbiasa. Semoga ke depannya bisa membuka lahan pekerjaan untuk masyarakat Cianjur dan bisa membuka cabang di Cipanas, Ciranjang, dan Sukabumi,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button