Today

BPBD : Belum Ada Laporan Dampak Gempa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur belum menerima laporan apapun terkait dampak dari erupsi gunung tangkuban perahu beberapa waktu lalu dan gempa jawa barat yang dirasakan sebagaian warga Cianjur Minggu, (28/7/2019) malam.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Sugeng saat ditemui di kantor BPBD Kabupaten Cianjur.

Dirinya mengatakan, pihaknya tidak berani mengeluarkan pernyataan karena tidak menerima laporan apapun dari BMKG dan PVMBG terkait informasi dari bencana tersebut.

“Tidak ada laporan apapun dari BMKG atau pun dari masyarakat tentang erupsi kemarin juga gempa semalam, oleh karena itu kami tidak bisa menjelaskan lebih lanjut,” ujarnya saat diwawancara, Senin, (29/7/2019).

Baca Juga : Gempa 5.2mag Terasa Sampai Cianjur

Diberitakan sebelumnya, Gunung Tangkuban Perahu mengalami erupsi alias meletus sekitar pukul 15.48 WIB, Jumat, (26/7/2019). Asap erupsi terpantau menyebar ke area timur, utara, dan selatan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kemudian, terjadi gempa bermagnetudo 5.2 mengguncang Bayah-Banten, Minggu (28/7/2019) sekitar pukul 21.25 WIB. Gempa tersebut mengguncang selama beberapa detik dan dirasakan oleh warga Cianjur.

Sugeng, mengimbau masyarakat agar tetap waspada pada bencana alam dan melaporkan dampak sekecil apapun kepada BPBD.

“Masyarakat tetap waspada. Kami siap menerima laporan 24 jam, karena ada petugasnya. Jadi, jika ada bencana usahakan untuk melaporkan dampak meskipun itu kecil.” tutupnya.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad

Editor : Ario Rosmana

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button