Today

Belum Bisa Dijenguk Keluarga, Kunjungan di Lapas Cianjur Masih Virtual

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II B Kabupaten Cianjur masih virtual. Padahal, beberapa sektor masih tahap simulasi menjelang new normal guna melihat perkembangan penyebaran Covid-19.

Kalapas Klas II B Cianjur, Heri Aris Susila, menuturkan, pihaknya belum dapat menentukan waktu dibukanya kembali kunjungan yang bertemu secara langsung. Tanpa video call atau virtual antara keluarga dan warga binaan (wabin).

“Sebetulnya kita juga sebagai orang yang beraktifitas sebagai petugas pun turut jenuh. Bagaimana dengan wabin yang di dalam lapas dan bertemu dengan keluarga pun terbatas hanya melalui fasilitas video call yang kami sediakan,” katanya, Selasa (09/06/2020).

Hingga saat ini jika ada keluarga yang ingin menjenguk dengan wabin, masih melakukan kunjungan virtual menggunakan video call di Lapas Cianjur. Cara tersebut telah digunakan sejak masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku di Cianjur.

“Kalau pun nanti dibuka, kita insya allah sudah siap dengan protokol kesehatan yang sudah kita sediakan. Seperti tempat cuci tangan, kotak steril sebelum memasuki area lapas, dan beberapa hand sanitizer,” jelas dia.

Dengan adanya masa New Normal, lanjutnya, ia berharap para wabin bisa mengobati rasa rindu dengan keluarganya. Terlebih, di era New Normal banyak pelonggaran yang akan diberlakukan oleh pemerintah dalam menangani Covid-19 ini.

“Tentunya kita juga manusia sangat merindukan keluarga. Kita berharap segera mendapatkan kabar baik dan arahan mengenai tahapan new normal nanti.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button