Today

Belum Setahun, Kantor Kecamatan Ciranjang Bocor

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Kantor Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur selesai dibangun sebelas bulan lalu. Namun sayang, sekarang sudah ada beberapa kerusakan tepatnya di ruang depan tampat pelayanan. Atap banyak yang bocor dan bangunan sebelah kiri bangunan sudah ambrol.

Salah seorang penjaga Kantor Kecamatan Ciranjang, Mang Syarif (70), menjelaskan, banyaknya kebocoran atap bangunan itu diketahui sejak musim hujan. Setiap turun hujan deras pada malam hari, pihaknya harus ektra sibuk membuang air di dalam ruangan depan kantor di tempat pelayanan. Ada empat titik atap yang bocornya besar.

Pihaknya pernah beberapa kali memperbaiknya. Ternyata tidak ada genting yang pecah atau berlubang, melainkan adanya konstruksi bangunan yang kurang baik.

“Utamanya pada konstruksi bangunan yang berbentuk segi tiga. Kerusakan tersebut tidak bisa diperbaiki dengan asal-asalan, melainkan harus diperbaiki pihak ahli bangunan gedung,” tuturnya, Kamis (19/12/2019).

Lantai Juga Rusak

Sarip menambahkan, lantai bangunan sebelah kiri gedung ambrol. Terjadi retakan di bagian lantai dan pada tembok bagian atas depan kantor. “Gedung sedikit terlihat miring, ke sebelah kiri,” tambah Sarip.

Camat Ciranjang, Wahyu (56), menjelaskan gedung Kantor Kecamatan Ciranjang digunakan pada awal Desember 2018. Baru beberapa bulan, lantai bangunan bagian kiri sudah ambrol dan banyak kebocoran di bagian atap bangunan. Pihaknya telah melaporkan hal itu pada dinas instansi terkait.

“Khususnya pada Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, hanya tinggal nunggu jawaban yang pasti enak kapan akan diperbaikinya,” paparnya.(ct5)

Kontributor: Apip Samlawi

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button