Tips dan Tutorial

Benarkah Garam Bisa Usir Ular? Jawabannya Bikin Melongo!

CIANJURUPDATE.COM – Garam sering kali dianggap ampuh dalam usir ular, benarkah? Sudah lama, masyarakat menganggap bahwa mengusir ular dapat dilakukan dengan menabur garam di seluruh sudut rumah. Namun faktanya tidak seperti itu, lho.

Ular Takut Garam Itu Mitos

Pada zaman dulu, garam ampuh untuk mengusir ular. Itu karena orang zaman dulu memberikan doa terlebih dahulu sebelum menabur, jadi garam hanya media saja.

Namun karena hanya mengikuti adat, orang zaman sekarang tidak tahu bahwa garam dapat mengusir ular sebenarnya hanya mitos.

Garam ampuh mengusir hewan-hewan berlendir seperti bekicot. Sedangkan ular bersisik, sehingga tidak ada pengaruhnya meski kita menabur garam satu karung.

Ular justru akan lebih terusik dengan wewangian begitu juga tikus. Saat tikus tidak ada, maka otomatis ular juga tidak akan datang.

Simpanlah wewangian disetiap sudut rumahmu, jaga juga kebersihan lingkungan. Meski sebenarnya kedatangan ular di sekitar lingkungan kita menandakan bahwa ekosistemnya bagus dan sehat, tetapi tetap saja, ya menakutkan.

Biasanya ular banyak keluar pada musim hujan seperti sekarang ini, mereka keluar karena berbagai alasan. Mulai dari mencari makan, dan musim melahirkan. Seperti ular kobra yang pada saat musim hujan, merupakan waktu melahirkan.

Nah sekrang sudah tahu, kan kalau garam sebenarnya tidak ampuh untuk mengusir ular. Kebersihanlah yang harus sangat kamu jaga agar terhindar dari ular. Selalu hati-hati dan semoga bermanfaat! (ct2)

Diolah dari berbagai sumber

Exit mobile version