Today

Bencana Jadi Pengingat, Sadulur Cipanas Gelar Aksi Simpatik Lingkungan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Warga yang tergabung dalam komunitas Sadulur Cipanas mengadakan aksi simpatik di Lapang Istana Cipanas, Minggu (5/1/2020). Hal ini dilakukan untuk mengajak seluruh elemen di kawasan Cianjur utata lebih peduli lingkungan dan tak membuang sampah sembarangan.

Sejumlah poster yang berisikan tentang kepedulian lingkungan dibentangkan. Selain itu para peserta menyisir keramaian dan mengimbau dengan pengeras suara tentang kesadaran lingkungan.

Ketua Sadulur Cipanas, Dede Ichsan, mengatakan, dengan adanya bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah menjadi pengingat. Itulah alasan pihaknya mengajak dan mengimbau masyarakat agar lebih peduli lingkungan. Menjaga kebersihan, maupun hal-hal lain yang bisa berdampak pada rusaknya alam.

“Aksi simpatik komunitas Sadulur bersama Camat Cipanas ini karena kami sangat peduli terhadap lingkungan dan masyarakat Cipanas. Jangan sampai bencana di luar sana terjadi juga di sini,” kata Dede di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, aksi yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk saling mengingatkan kepada sesama. Apalagi sempat ada isu hoaks di kalangan masyarakat, yang menyebutkan Cipanas dilanda banjir bandang dan longsor.

“Informasi itu cukup membuat kami khawatir. Tetapi Alhamdulillah ternyata itu tidak terjadi di sini, melainkan di wilayah lain,” ungkapnya.

Kendati demikian, Dede yang juga Koordinator K3 Cipanas Pacet akan terus melakukan segala upaya bersama seluruh elemen yang ada agar selalu lebih memperhatikan lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kepedulian terhadap lingkungan ini, kita saling menjaga diri kita demi masa depan anak cucu nanti. Serta terus merawat kota tercinta Cipanas,” tandasnya.

Berharap Ditularkan

Terpisah, Camat Cipanas, Latip Ridwan, menambahkan, pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi warga dan komunitas yang mau peduli terhadap lingkungan.

“Kami sangat terbantu dengan antusias warga yang betul-betul peduli lingkungan. Mudah-mudahan saja hal ini bisa ditularkan terus kepada masyarakat lainnya,” ujar Latip.

Ia mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap isu-isu yang cepat berkembang di masyarakat. Baik itu terkait perkembangan wilayah Cipanas, maupun hal-hal yang belum tentu terjadi di Cipanas.

“Jangan sampai masyarakat terpengaruh oleh informasi yang belum tentu kebenerannya. Gali dulu isu yang berkembang. Jangan mau difitnah atau ada pembunuhan karakter, sehingga Cipanas tetap aman,” pungkasnya. (ct6)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks