Today

Bencana Longsor Terjang Cianjur Pagi Ini, Arus Lalin di Cibeber Terhambat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bencana tanah longsor menerjang Cianjur pagi ini di Kampung Babakan Sereh RT 05/RW 03, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, Senin (17/5/2021).

Danramil Cibeber, Kapten Infantri Frederikus Teda menjelaskan, longsor terjadi akibat bukit yang ada di lokasi tak kuat menahan beban dan pada pukul 08.30 Wib, longsor pun terjadi hingga menutupi jalan.

LONGSOR: Bencana longsor menerjang Cianjur pagi ini, di Kampung Babakan Sereh, Kecamatan Cibeber, Cianjur. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

“(Longsor, red) mengakibatkan material tanah menutupi badan jalan Cibeber menuju Cianjur selatan dan sebaliknya,” tutur dia kepada Cianjur Today, Senin (17/5/2021).

Akibat dari bencana longsor yang menerjang Cianjur pagi ini, lanjutnya, arus lalulintas untuk kendaraan roda dua dan roda empat dari arah Cianjur dan Cianjur selatan menjadi terhambat.

“Sementara untuk korban jiwa nihil,” jelas dia.

Setelah kejadian ini, Babinsa setempat langsung datang ke lokasi longsor. Pihaknya pun, langsung mengubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cibeber.

“Kami juga membantu pihak Polsek Cibeber untuk mengatur arus lalulintas yang terhambat,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Babinsa, anggota Polsek Cibeber, serta anggota dari Dinas PUPR Cibeber bersama masyarakat setempat melaksanakan pembersihan material tanah.

“Memantau keadaan sampai saat ini, kendaraan roda dua dan roda empat, sudah bisa melewati secara bergantian dari kedua arah. Sambil menunggu alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, kami melakukan pembersihan sementara,” tandas dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button