Today

Bendera Merah Putih Raksasa Diarak di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur menggelar Gelora Merah Putih Cianjur, dalam memeriahkan HUT RI ke-74, Sabtu (10/8/2019). Kegiatan ini dilakukan dengan mengarak bendera Merah Putih sepanjang 100 meter, dari Jalan Arif Rahman Hakim menuju Jalan Pangeran Hidayatullah, dan dilanjutkan di Lapang Prawatasari.

Bendera tersebut diarak sekitar lima kilometer oleh anggota TNI, Polri, dibantu Ormas. Acara ini juga diikuti oleh ribuan warga Cianjur.

“Alhamdulillah acara ini diikuti kurang lebih 12 ribu warga Cianjur, dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter. Atas kerjasama pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Ia berharap, kegiatan ini bisa mempersatukan masyarakat Cianjur dalam menjaga keutuhan NKRI. “Rencananya setiap kegiatan 17 Agustus ini kita agendakan. Mudah-mudahan ke depannya bendera yang asalnya 100 meter, bisa lebih,” tambahnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, turut ikut dalam kegiatan ini. Ia mangatakan Pancasila merupakan ideologi negara untuk meraih kesuksesan.

“Mengingatkan kembali bahwa jiwa kita adalah merah putih, NKRI harga mati, Pancasila ideologi negara untuk meraih kesuksesan dalam keamanan Cianjur,” tuturnya.(ct3)

Reporter : Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker