Today

Beni Irawan Kembali Nakhodai Apdesi Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Beni Irawan kembali terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur.

Hal ini setelah digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi Cianjur ke-III, yang berlangsung di Hotel Yasmin, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur periode 2021 – 2026, Beni Irawan mengatakan, tahapan demi tahapan muscab sudah selesai. Kegiatan pun berjalan dengan baik, aman, dan kondusif.

“Alhamdulillah dari muscab para kepala desa mempercayai saya menakhodai kembali menjadi Ketua DPC Apdesi Cianjur periode 2021 hingga 2026,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (11/12/2021) malam.

Ia berharap, ke depan nanti para kepala desa bisa lebih profesional dan lebih bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Hal lain kita sudah sepakat bahwa kita ini harus lebih profesional. Kemudian juga ada lembaga-lembaga di Kabupaten Cianjur yang merupakan keluarga, harus harmonis ke depannya,” kata dia.

“Kemudian komunikasi harus berjalan, tentunya pemikiran kita bagaimana caranya bisa membangun Kabupaten Cianjur dari desa supaya bisa lebih maju lagi,” sambungnya.

Ia menjelaskan, untuk terobosan ke depan tentunya tidak bisa mengambil langkah-langkah personal. Nanti pihaknya akan merumuskan bersama apa yang harus lakukan.

“Tetunya yang paling deket ini kita harus menjaga dulu marwah Apdesi. Nanti kita akan susun untuk program kerja,” singkatnya.

Selain itu, Beni mengatakan nantinya akan dilakukan perombakan pengurus agar Apdesi Cianjur bisa lebih baik.

“Jadi seperti tubuh, kalau satu rapuh tidak bisa jalan. Berarti ini organ ya, jadi harus benar-benar berjalan dan solid,” tutupnya.(ren/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button