Today

Berawal Suara Tangisan, Warga Cianjur Temukan Bayi di Tumpukan Berangkal

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Warga Cilaku dibuat heboh adanya penemuan bayi perempuan yang diduga baru lahir. Peristiwa itu terjasi di Kampung Cilaku Kaum, RT 03/RW 02, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 04.30 WIB.

Penemuan bayi di Cilaku itu berawal dari suara tangisan yang terdengar pukul 03.00 WIB. Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto, mengatakan bayi malang itu di temukan di belakang rumah warga bernama Ujang. Saat ditemukan bayi itu dalam kondisi tidak memakai baju ataupun kain.

Ade menjelaskan, saat itu Ujang bangun tidur sekitar pukul 04.30 WIB berbarengan dengan tahrim di masjid. Ia mendengar suara tangisan bayi yang tak jauh dari rumahnya. Namun ia merasa takut tidak langsung keluar rumah.

Pada saat adzan subuh dia pun memberanikan diri sambil mengambil wudhu di luar rumah. “Suara tangisan bayi itu pun semakin keras, dia pun menemukan sesosok bayi di atas tumpukan barangkal di belakang rumahnya, kemudian saksi pun memanggil tetangga,” kata Ade kepada Cianjur Today, Minggu (6/9/2020).

Kondisinya..

Warga pun membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sukasari dan melaporkannya ke Polsek Cilaku. Bayi diterima oleh bidan piket poned puskesmas, kemudian dicek kondisinya.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks