Ramadan Today

Berbagi Kasih Ramadan, Yayasan Assafeer Jannatun Na’iim Target Santuni 10 Ribu Anak Yatim

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Berbagi kasih di Bulan Ramadan, Yayasan Assafeer Jannatun Na’iim menggelar santunan bagi anak yatim, pada Sabtu (1/5/2021).

Acara santunan tersebut ditargetkan akan dilakukan bagi 10 ribu anak yatim kurang mampu di seluruh Jawa Barat.

Pembina Yayasan Assafeer Jannatun Na’iim, H Adlan Tavtazzani mengatakan, agenda santunan anak yatim ini akan dilaksanakan di beberapa titik Cianjur kota dan wilayah Cianjur selatan.

“Hari ini santunan kami berikan bersama Yayasan Mutiara Cianjur dan Pondok Pesantren Al-Uzlah. Insya Allah, di hari selanjutnya masih di Cianjur kota, dan pada Senin besok di Pondok Pesantren Al-Musyarofah. Kemudian hari berikutnya di Darul Zam-zam, lalu ke wilayah Cianjur selatan untuk memenuhi target seribu anak yatim,” ujar H Adlan kepada Cianjur Today, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, acara tersebut sebenarnya merupakan agenda jangka panjang yang menargetkan santunan bagi 10 ribu anak yatim di Jawa Barat.

“Namun, saat ini kami targetkan 1.000 anak yatim dulu untuk wilayah Kabupaten Cianjur, sebelum nantinya kami lanjutkan usai Idul Fitri ke sejumlah daerah di Jabar,” jelasnya.

Pembina Yayasan Mutiara Cianjur, Iwan Nes mengatakan, santunan anak yatim ini adalah bentuk ajakan kepada seluruh kalangan terkhusus para dermawan dil uar sana untuk sama-sama memperhatikan anak yatim.

“Kegiatan ini digagas oleh Yayasan Assafeer Jannatun Na’iim dan Yayasan Mutiara Cianjur untuk road show ke beberapa titik Cianjur kota dan Cianjur selatan dalam rangka mencapai target 1.000 anak yatim,” ungkapnya.

Kedua pembina yayasan pun berharap, semoga acara seperti ini tetap berlanjut di luar bulan Ramadan dan berharap banyak dermawan lainnya mendukung kegiatan ini.

“Semoga acara seperti ini tetap berlanjut setelah Ramadan dalam mencapai target 10 ribu anak yatim. Selain itu semoga makin banyak lagi dermawan yang memperhatikan anak yatim,” tuturnya.

Ia menyebut, dalam agenda santunan tersebut turut hadir mantan Menteri Keuangan Kesultanan Oman, yaitu Muhammad Abdullah Sulaiman Al-Barram.

“Beliau, selain sebagai Pembina Yayasan Assafeer Jannatun Na’iim, juga merupakan salah satu dermawan dari Oman,” pungkasnya.(ct10/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button