Ramadan Today

Green Berbagi Takjil Sambil Deklarasi Sadar Lingkungan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Rentetan kegiatan Gerakan Resik Nusantara (Green) selama Ramadan 1440 H ditutup dengan berbagi takjil sambil deklarasi sadar lingkungan. Kegiatan dilaksanakan bersama para penunggu pasien di RSUD Sayang, Cianjur Kamis (30/5/2019).

Ketua Umum Green, Deden Ahmad, menuturkan kegiatan ini melibatkan beberapa komunitas pegiat alam. Di antaranya Gerilia, Ampibi dan Mahatala Unpi. Selain itu deklarasi ini didukungan pula oleh pihak RSUD Sayang Cianjur.

Baca Juga: Gaet Milenial, Green Gelar Talkshow Bareng Kodim 0608

“Mereka tiada lelah menunggu orang yang sakit (pasien,red). Entah itu keluarganya, saudara, tetangga, atau bahkan temannya. Kadang tidak mempunyai waktu untuk menyiapkan takjil karena perhatiannya fokus kepada pasien,” tuturnya.

Deden menuturkan, inilah salah satu bentuk kepedulian Green kepada para penunggu pasien dengan membagikan takjil. Kegiatan ini sedikit berbeda dengan kegiatan yang banyak dilakukan oleh organisasi atau komunitas lain.

“Apa yang menjadikan nya berbeda? Kita menggelar kegiatan tidak hanya bagi-bagi takjil semata. Tetapi disertai dengan deklarasi komitmen untuk senantiasa menjaga lingkungan tetap bersih. Ditandai dengan tanda tangan para penunggu pasien di atas sehelai kain putih,” terangnya.

Deden berharap semua kegiatan yang telah dilakukan Green bisa memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat, serta menjadi kebaikan bagi kita semua. Di akhir kegiatan panitia juga bersama-sama melakukan deklarasi sadar lingkungan agar selalu konsisten untuk tetap menjaga alam.

“Hijaukan bumiku, jernihkan sungaiku, bersihkan lingkunganku, sejukan nusantaraku,” pungkasnya (yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker