Today

Berduka, Cianjur Kehilangan Wartawan Senior H Lily Azies

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Wartawan senior Cianjur, H Lily Azies Saleh, meninggal dunia pada Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 11.30 Wib di usia 61 tahun. Almarhum meninggal di RSUD Sayang Cianjur setelah beberapa hari menjalani perawatan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur, Muhamad Ikhsan mengatakan, Lily Azies merupakan sosok wartawan yang religius dan memiliki semangat jurnalistik tinggi.

“Walaupun di usia kepala enam masih tetap berkutat di dunia jurnalistik dengan cara menulis berita dan mengelola Majalah ISMA yang dirintisnya sejak tahun 2000,” ujarnya.

Ikhsan mengatakan, Cianjur telah kehilangan aktifis jurnalistik yang menjadi tauladan bagi para jurnalis muda.

“Pak Lily Azies selalu bangga tentang pengalamannya bagaimana dulu dari zaman mesin tik ke disket, fax sampai email saat ini. Bukan menyombongkan malah memberikan pelajaran bagi yang muda-muda bahwa jurnalistik bukan masalah salary tapi masalah perjalanan jurnalistiknya. Dia menitikberatkan menjadi jurnalis yang baik,” ungkap dia.

Almarhum pun dikenal sebagai pensiunan guru MAN 1 Cianjur. Salah seorang murid yang pernah belajar dari Lily, Muhammad (21) mengaku terpukul dengan kabar tersebut.

“Sejak SMA, saya dilatih menulis dari nol oleh Pak Lily. Beliau adalah guru yang sabar dan tidak pernah pamrih dalam memberi,” kata dia.

Dari segala hal yang diajarkan oleh Lily, kata dia, yang paling diingat adalah slogan tiada hari tanpa menulis. Baginya, ucapan itu menjadi motivasi hingga kini.

“Karena slogan tiada hari tanpa menulis, saya merasakan bagaimana hasil dari belajar bersama Pak Lily,” tandasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami