Trending

Beredar Hoaks Megawati Masuk Rumah Sakit, Sekjen PDIP: Alhamdulillah Sehat Walafiat

CIANJURTODAY.COM – Beredar informasi bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kini tengah sakit dan masuk rumah sakit di Jakarta Selatan.

Informasi tersebut langsung ditepis oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto melalui akun Twitter resmi @PDI_Perujuangan, pada Kamis (9/9/2021).

“Kemaren, Indonesia sempat heboh karena ada yang meniupkan hoaks sepertinya Ibu Mega sakit. Banyak yang bertanya juga tentang bagaimana demokrasi yang liberal ini hoaks tanpa suatu kebenaran fakta sering dilemparkan tanpa tanggung jawab dan dapat kita lihat Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat walafiat!,” kata Hasto.

Ia mengaku merasa heran dengan banyaknya kabar hoaks yang menyebut bahwa Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri sakit dan masuk rumah sakit.

Hasto meminta para pembuat hoaks untuk berhenti menyebarkan isu-isu yang tidak sesuai fakta dan menyarankan agar mereka untuk berkontribusi membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19, ketimbang membuat hoaks.

Selain itu, Wakil Bendahara Umum DPP PDIP Rudianto Tjen juga memastikan informasi yang beredar di aplikasi WhatsApp perihal kondisi Megawati Soekarnoputri adalah kabar bohong atau hoaks,

“Hoaks, ketua umum ada di rumah, dalam keadaan sehat dan bugar,” kata Rudianto pada Kamis (9/9/2021).

Operator Rumah Sakit Pusat Pertamina Yusuf, saat dikonfirmasi, juga menyebutkan hingga Kamis (9/9/2021) pagi tidak ada pasien di RSPP yang bernama Megawati Soekarnoputri.(ct7/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button