Nasional

Beredar Kabar PPKM Diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, Polisi : Tidak Benar

CIANJURTODAY.COM – Beredar kabar bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat akan diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 nanti.

Polda Jatim dengan tegas menepis isu itu dan menegaskan kabar tersebut adalah hoaks karena hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pemerintah.

“Itu hoaks dan tidak benar karena belum ada pernyataan resmi dari Pemerintah,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, seperti diberitakan Detik.com Kamis (15/7/2021).

Adapun terkait perpanjang yang tengah ramai diperbincangkan masyarakat ini adalah Operasi Aman Nusa II hingga 2 Agustus. Sedangkan PPKM Darurat akan berakhir pada 20 Juli 2021 dan belum ada pernyataan resmi terkait kelanjutannya.

“Jadi bukan PPKM yang berakhir tanggal 2 Agustus, tapi Operasi Aman Nusa II,” jelas Gatot.

Kabar simpang siur soal perpanjangan PPKM Darurat sampai 2 Agustus ini sudah ramai dibicarakan. Polisi pun menepis informasi yang beredar di berbagai ranah media sosial hingga grup WhatsApp masyarakat ini.

Melalui unggahan di Instagram resmi @divisihumaspolri, Polisi menepis kabar yang beredar terkait perpanjangan PPKM darurat hingga 2 Agustus 2021. Dipastikan informasi yang beredar tidak benar atau hoaks.(ega/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button