Today

Berlubang dan Sering Banjir, Jalan Abdullah Bin Nuh Cianjur Kerap Rusak Kendaraan

CIANJURTODAY. COM, Cianjur – Jalan rusak dan berlubang sepanjang ruas jalan KH Abdullah bin Nuh Cianjur memicu keresahan pengendara khususnya pengguna sepeda motor. Hal ini lantaran jalan berlubang tersebut merata di beberapa titik dan cukup menganggu kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Salah seorang pengendara, Robby (26) merasakan dampak tersebut. Motor yang ia kendarai mengalami pecah ban usai tak sengaja melindas jalan yang berlubang di jalan Abdullah Bin Nuh Cianjur.

“Gak sengaja kena lubang, ternyata lumayan dalam. Gara-gara itu, ban saya pecah kayaknya. Ini juga harus didorong dulu ke tempat tambal ban,” terang Robby kepada Cianjur Today, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Spanduk Wakil Ketua DPRD Menancap di Jalan Rusak Desa Cirumput

Robby mengaku sebelumnya sudah cukup berhati-hati saat melewati jalan tersebut. Namun, karena kurang awas, ia pun tak sengaja melibas lubang yang ada di jalan.

“Memang tahu di sekitar jalan ini banyak lubangnya, Cuma tadi emang kurang hati-hati aja. Mudah mudahan segera ada perbaikan jalan, biar gak ada lagi yang sial kayak saya,” ujarnya.

Pengendara motor yang lain, Aji (31) mengungkapkan kondisi jalan berlubang di Jalan Abdullah Bin Nuh Cianjur seringkali menyulitkannya dalam perjalanan.

“Kondisi jalan yang kaya gini bikin saya gak nyaman kalo lewat, apalagi kalau hujan suka banjir deras banget bikin was-was takut mesin motor rusak juga”. ungkapnya.

Masyarakat Ingin Perbaikan Secepatnya

Sementara itu, masyarakat sekitar menyayangkan tidak adanya keseriusan pemerintah untuk memperbaiki jalanan agar lebih nyaman dilalui oleh pengendara. Pasalnya jalanan berlubang bisa membahayakan para pengendara dan mengurangi kenyamanan perjalanan.

Hal ini turut diutarakan salah seorang pedagang di aderah tersebut, Rizky(29). Ia mengatakan para pengendara yang melewati jalan KH. Abdullah Bin Nuh beberapa kali terjatuh karena kondisi jalanan yang berlubang dan tidak rata.

“Kalo kecelakaan sebenernya jarang cuma pernah kejadian beberapa kali, tapi tetep aja harus hati-hati karena jalanan sekitar sini banyak lubang, gak rata. Jadi kalo lewat emang lumayan sulit, apalagi kalo pengendara motor kadang suka oleng” ujar Rizky.

Ia juga menambahkan bahwa belum ada langkah perbaikan yang berarti pada jalanan berlubang, hal ini menyebabkan lubang pada jalan justru kian membesar dan memperburuk kondisi jalan.

Jalan Abdullah Bin Nuh Cianjur Kerap Banjir

Selain jalanan yang berlubang, jalan daerah KH. Abdullah Bin Nuh seringkali terjadi banjir yang semakin membahayakan keselamatan pengendara yang melawati daerah tersebut.

“Pasti banyak masyarakat sekitar dan pengendara juga berharap adanya perhatian dan kesadaran pemerintah untuk perbaiki jalan ini. Karena banjir sama jalan rusak ini cukup menganggu juga,” pungkasnya.

Baca Juga: Banjir di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Sejumlah Kendaraan Sempat Mogok

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur belum dapat dimintai keterangan mengenai keluhan masyarakat dan pengguna jalan Abdullah Bin Nuh CIanjur ini. Kepala Dinas serta jajarannya tidak ada berada di tempat saat tim Cianjur Today temui. Sementara itu, Kepala Bidang yang membenahi hal tersebut juga enggan untuk berkomentar. (ct19)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami