Update Covid-19

Berstatus OTG, Tenaga Medis di Haurwangi Dijemput Satgas Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Seorang tenaga medis di Kecamatan Haurwangi dijemput Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, Kamis (30/4/2020) pagi. Ia dibawa ke RSUD Sayang Cianjur karena hasil rapid test di tempatnya bekerja di Kabupaten Bandung Barat positif.

Ia pun langsung pulang dari tempatnya bekerja dan langsung melapor pada Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Haurwangi. Tak lama, tim yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menjemputnya menggunakan ambulans ke RSUD Sayang Cianjur.

Turut hadir pada penjemputan itu Bhabinkamtibmas Haurwangi, Babinsa Haurwangi, Kasi Trantib Kecamatan Haurwangi, dan Kepala Desa Haurwangi.

Kepala Puskesmas Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Kankan Sumpena, menjelaskan, pihaknya beserta anggota Tim Satgas Covid-19 Haurwangi telah melaporkan dan sekaligus menjemput tenaga medis tersebut. Hal itu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dari hasil rapid test.

Hasil pemeriksaan sementara pihak rumah sakit dengan sampel lendir/dahak dari tenggorokan. Tenaga medis yang dijemput masih tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun untuk lebih memastikan positif atau negatif terinfeksi virus Covid-19, harus menunggu hasil pemeriksaan SWAB.

“Sekarang tergolong OTG,” kata Kankan kepada wartawan, Kamis (30/4/2020)

Kini tenaga medis tersebut dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil pemeriksaan SWAB keluar.(ct5/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks