Today

Besok, 5.000 Dosis Vaksin Covid-19 Tambahan Akan Tiba di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 5.000 dosis vaksin Covid-19 akan kembali tiba di Cianjur. Hal ini untuk menambah jatah masyarakat yang akan menjalani vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Ia mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin.

“Vaksin insya Allah besok akan hadir lagi 5.000 dosis, kita akan terus fokus vaksinasi untuk masyarakat,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (6/3/2021)

Proses pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, Herman mengaku akan jemput bola langsung ke rumah-rumah warga.

“Kami yang akan jemput bola, tenaga tenaga kesehatan yang akan datang ke kantong-kantong masyarakat. Sehingga masyarakat tidak usah repot-repot datang ke Puskesmas,” jelasnya.

Kuncinya, lanjut Herman, ulama yang didahulukan divaksin, agar ulama bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman.

“Saya sampaikan walaupun sudah divaksin dan aman tapi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, ada 5M pertama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menghindari bepergian jauh,” ungkapnya.

Herman mengaku bahwa pihaknya tidak memaksa masyarakat untuk menjalani vsksinasi. Namun, sifatnya mengimbau dan mengajak.

“Karena seperti yang kemarin saya sampaikan testimoni ada yang satu keluarga yang bapaknya sudah divaksin, ternyata satu keluarga terkena Covid-19, tapi bapaknya tidak kena karena sudah divaksin,” tutupnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks