OlahragaToday

Besok! Atlet Panjat Tebing Jabar Asal Cianjur akan Tampil di Final PON XX Papua

CIANURTODAY.COM, Cianjur – Muhammad Rizal, atlet panjat tebing asal Cianjur yang mewakili kontingen Jawa Barat, berhasil menuju putaran final dalam laga PON XX 2021 di Kota Jayapura, Rabu (29/9/2021).

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, Iwan Mustofa mengatakan, atlet cabor panjat tebing dari Cianjur di ajang PON XX Papua ini baru selesai menyelesaikan babak kualifikasi dan lolos semifinal.

“Alhamdulillah, Muhammad Rizal, atlet kita masuk ke babak final Lead Team Putra yang akan diselenggarakan besok (30/9/2021),” ujar Iwan kepada Cianjur Today, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, tim dari provinsi terus mematangkan persiapan menuju babak final besok.

Saat ini, untuk latihan sudah masuk pada porsi kompetisi, artinya secara menyeluruh latihan sudah pada tahap akhir, baik fisik maupun stamina sudah mantap 100 persen.

“Persiapan jelang final besok, atlet panjat tebing ini sudah siap. Ia sudah menjalani latihan dengan matang. Doanya semua aja dari warga Jawa Barat khususnya warga Cianjur, kita bisa menang,” harapnya.

Menurut pelatih panjat tebing dari Pemprov Jabar, kata Iwan, saat ini keadaan Rizal jelang final besok baik dan sehat. Selain itu pun semua cabor diistimewakan ketika menjalani karantina.

“Alhamdulilah, Kang Rizal di sana baik dan sehat, pola makan pun sangat terjaga. Mudah-mudahan saja tidak ada kendala besok dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Selain itu, Iwan berharap, Rizal bisa menunjukkan penampilan terbaiknya dan dapat menyumbangkan medali emas untuk Jabar di ajang PON XX Papua 2021 ini.

“Mudah-mudahan saja dengan latihan yang maksimal dan Insya Allah kita dapat hasil yang maksimal dan bisa meraih mendali emas,” tutup dia.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button