Today

Besok, Bantuan Rp 600 Ribu untuk Karyawan Cair

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Bantuan Rp 600 ribu untuk karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta cair besok, Kamis (27/8/2020). Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merilis program bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan besok Pak Presiden sudah melaunching program ini dan kami segala sesuatunya sudah kami siapkan,” ujarnya seperti diberitakan Detik.com, Rabu (26/8/2020).

Dalam sepekan terakhir, kata Ida, pihaknya sudah menyiapkan semua hal terkait implementasi bantuan Rp 600 ribu untuk pekerja anggota BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya sudah menerima data calon penerima bantuan yang sudah tervalidasi pada Senin (24/8/2020) lalu.

Terdapat 2,5 juta orang yang masuk batch pertama. Begitu dirilis, bantuan Rp600 ribu langsung ditransfer ke rekening penerima. Calon penerima yang totalnya ada 15,7 juta orang mendapatkan bantuan secara bertahap.

“Mudah-mudahan setelah data ini batch pertama ini datanya sudah ada kesesuaian. Begitu dilaunching maka begitu juga langsung akan kami transfer,” tuturnya.

Ia menjelaskan alasan tertundanya peluncuran bantuan tersebut yang semula direncanakan cair pada Selasa (25/8/2020) “Sebenarnya tanggal 25 (Agustus 2020) rencana launching, bukan rencana transfer,” tandasnya.(*)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button