ABOUT DESA

Bhabinkamtibmas Sarampad Gotong Royong Bareng Warga Pasang Pipa di Sukawarna

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Bhabinkamtibmas Desa Sarampad, Bripka Sopyan Sahuri, gotong royong bersama warga untuk memasang pipa di Kampung Sukawarna RT 03/RW 09, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang. Hal itu dilakukan untuk membantu ketersediaan air bersih untuk digunakan berbagai kebutuhan.

Anggaran pemasangan pipa berasal dari swadaya masyarakat dibantu CSR salah satu perusahaan peternakan ayam di sana. Pemasangan pipa air dipusatkan di dua masjid dan satu tempat ziarah yang ada di Kampung Sukawarna.

“Selain untuk wudhu, masyarakat juga bisa menggunakan air untuk keperluan sehari-hari,” paparnya, Kamis (04/03/2021).

Ia mengatakan, di Kampung Sukawarna selama ini memang belum mempunyai sarana air bersih. Warga mengandalkan dan memanfaatkan air resapan bahkan selokan yang ada di sana.

Bripka Sopyan Sahuri menyebutkan, ada 120 batang pipa ukuran 4 meter yang digunakan.  Ia berharap, apa yang telah dilakukan bersama warga dapat bermanfaat untuk membantu kegiatan sehari-hari.

“Terima kasih kepada masyarakat, donatur, dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pemasangan pipa ini. Mudah-mudahan beemanfaat untuk warga,” tandas Bhabinkamtibmas Sarampad itu.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button