Today

BHS-M Dinilai Mampu Mewujudkan Program Prorakyat, Termasuk Pemberantasan Korupsi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Masyarakat Kabupaten Cianjur menaruh harapan besar pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin (BHS-M). Sebab, keduanya dipastikan memenangkan Pilkada 2020, usai hasil Quick Count KPU yang menunjukkan persentase signifikan dibandingkan pasangan calon lainnya.

Ketua Gabungan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa (GPPM) Gibas Resort Cianjur, Asep Irawan mengatakan, ia percaya pasangan BHS-M dapat mewujudkan program yang prorakyat. Menurutnya, sejumlah program yang tertuang dalam visi dan misi pasangan itu merupakan representasi dari keinginan masyarakat Cianjur.

“Salah satunya dalam hal pemberantasan korupsi, saya percaya Herman dan TB Mulyana akan bisa melaksanakannya,” tegas Asep kepada Cianjur Today, Sabtu (12/12/2020).

Asep yakin, sejak Herman Suherman menjadi birokrat di sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cianjur, namanya tidak pernah muncul ke permukaan dalam keterlibatan dugaan kasus korupsi.

Termasuk ketika Herman Suherman menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Mukti (sekarang Perumdam Tirta Mukti), capaian kinerjanya dinilai sangat baik.

“Saat menjabat sebagai Wakil Bupati Cianjur dan dipercaya menjadi Plt Bupati Cianjur, Herman menjalaninya dengan baik. Tidak ada hal-hal ada dugaan keterlibatan dalam dugaan kasus korupsi,” ujar Asep.

Asep pun percaya TB Mulyana pun merupakan orang baik juga. Terlebih, rekam jejak Tb Mulyana yang mengawali karier sebagai pengusaha dan di dunia politiknya saat ini menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, tak pernah sedikit pun terdengar hal yang negatif.

“Jadi, kami percaya kedua sosok dan figur yang merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, akan berkomitmen kuat terhadap pemberantasan korupsi serta membawa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Cianjur lebih baik lagi,” tuturnya.

Namun, sebagai kontrol sosial, kata Asep, GPPM Gibas Resort Cianjur akan mengawal dan memantau program yang dilaksanakan pasangan itu. Apabila ada yang melenceng, GPPM Gibas Resort Cianjur menilai harus mengingatkan.

“Kami akan mendukung implementasi dari berbagai program pembangunan prorakyat yang merupakan visi dan misi pasangan BHS-M. Tapi kalau ditemukan ada yang melenceng, kami juga pasti akan mengingatkan,” kata dia.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku, pemberantasan korupsi telah menjadi komitmen perhatiannya. Herman mengaku selalu mengingatkan dirinya sendiri dan jajarannya di kalangan aparatur sipil negara (ASN) agar jangan sekali-kali tergiur melakukan tindak pidana korupsi.

“Komitmen pemberantasan korupsi bukan sekarang saja. Sejak saya menjadi Plt (pelaksana tugas) Bupati Cianjur, ini tugas saya yang pertama yaitu memberantas korupsi,” tegas Herman di Pendopo Cianjur, Kamis (10/12/2020).(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks